Love To Share

Sensian

Posted on: June 25, 2009

ntah kenapa dari tadi siang sampe sore aku sensian sma abidah, adek aku.

tadi pagi tu ak lagi ol – baca blog – fb. datang si bidah.lgsung dy bilang,

bidah : “mau tcawat bidanaa….” (mau pesawat bidahnya)

maklum. dy baru 2 taun blum bisa ngomong dg jelas. pertamanya aku bilang,

aku : “iya bentar. mb’tyas slesein dulu bacanya”.

trus makin ngrengek2 dy sambil narek2 tangan aku yg lagi megang mouse. ntah knp, tadi tu ak langsung angek gitu. biasanya aku ajak dy nglyat apa yg lagi aku liat. tapi ni aku langsung bilang

aku : “ya bentarlah.!”

trus makin ngrengeklah.

bidah : “MAU TCAWAT BIDANAAAA….!!” (sambil nangis2 pulak.)

trus udah pasrah + emosi, aku pangku dy. sambil ak cari2 psawat kesukaannya (rocket yang di little einsteins) dy udh nangis2 aja tu bilang2 ‘mau tcawat bidanaa….’ aku diem aja. trus pas udh buka little einsteins di youtube, aku bilang sambil agak ngbentak, “IYA.! NI HAA PSAWATNYA..! UDAH.???!” trus diem dy langsung. untungnya.

oke. lanjut siangnya lagi. ak lupa ak lgi buka apa. yg jelas ak di depan laptop. trus datang lagi si bidah.

bidah : (sambil narek2 tangan ak lagi) “siniii…..”

aku : “apa.? knapa.?”

trus di tarekny tangan aku lagi,

bidah : (sambil ngrengek2) “siniilaaa….”

itu udah  ngantuk syndrome klo dy udah bilang2 gk jelas berulang2.jadi aku lgsung bilang gini

aku : (dg sabar) “iya bentar. atau bidah sma mb’nis aja dulu. mb’tyas nyelesein ini dulu yaa.”

tapi responnya lain pulak.

bidah : “aaa…sini…” (sambil narek tangan aku yg lgi ngetik.)

ak biarin aja dia. trus ntah knp dy jadi diem. tapi mulai. mulai usil tangannya. megang2 layar, trus ngotot pgin nutupin laptop. jelas aku keganggu kan.?

aku : “bidaaahh…tolong haaa…mb’tyas mau make dulu. bidah sma mb’nis ajaaa….”

udh berkali2 malah udh ak bilang, “tolonglaaahh bidaaaaaahhh….!!!!” gini nih, udah gak sabaran lagi, emosi udah muncak, layar laptop masih juga dipegang bidah sambil dipaksain ditutup, langsung deh mledak, “AARRRGGHHHHH..!!!!” langsung aku angkat (bukan gendong. tapi angkat) si bidah tu ke tempat mb’nis. gak lama kemudian, bner dugaan aku, tertidur dy sambil nonton tivi digendong mb’nis. aman deh langsung. 😛

trus ada lagi. waktu tu bidah lagi makan pake ikan. ntah mungkin kemakan duri ntah gimana, nangis dy tiba2. keras nangisnya. pas ak tanya kenapa, dy bilang, “ada durinaa..huaaaa…” sambil nangis gitu. yaudah, ak gendong aja ke dapur. aku kasi dy minum. tpi dy minum air putihnya 1 glek doang. gk cukup buat ngilangin durinya. jadi aku cari akal gimana caranya biar dy bisa nelan sesuatu yg bikin durinya tu gak ngeganggu. kalo pake nasi, jelas dy gak mau. pake air putih, cuma 1 glek aja, gak terlalu ngaruh. langsung terpikir, susu aja deh. si bidah suka minum tuh.

aku : “bidah mau minum susu aja.?”

bidah : “iyaaa…huaaa…” (masih sambil nangis)

okelah. aku bikinin. nah, abis tu mulai lagi deh bikin angek. pas udh slesai bikin, gelasnya gk ak tutup pake dot, aku kasih k bidah, sambil nangis,

bidah: “pake dot.! pake dot bidanaa…” (mau pake dot bidahnya)

aku : “eh, bidah kan udh besar. udh 2 taun. masa pake dot.?”

bidah ngotot kyak biasany: “MO PAKE DOT BIDAANAAA….!! HUUAAAA…!!”

udah deh, ak stengah triak ke bidah

aku : “bidah udah besaar.! gak udah pake dot lagi.! dotnya udah dibuang bidaaa..!”

makin mnjadi deh dy

bidah : “PKE DOT..!! HUAAAHUAAA….!!”

urgh. ni udh males aja aku. langsung ak bawa dy ke depan. ak bujuk2 dy minum susu tu.

aku : “nih susunya nih. pake gelas aja bidah yaa…dotnya udah dibuang. udah gk punya lagi.”

bidah : “HUAAA…!! MO DOOOT..!! DOT.! DOOOTT..!!”

langsung deh aku triakin,

aku : “BIDAAAHHH..!! UDAHLAAAHH.! BIDAH UDAH GEDE.! GAK USAH LAGI PAKE DOT TUU..

emang sih, kesannya kejam gitu. tapi ntah knp aku lagi sensiiiii kali. udh berkali2 aku berdoa abis sholat biar aku ditabahkan. tapi tetep aja hari ini sensi. ya Allah…ada apa dg aku hari ini.? astaghfirullah…. >_<

tapi ntah gimana pun juga ak bntak bidah, anehnya dy masi juga lengket sma aku. hahaha….waktu ak tiduran di kasur aja, dy ikut nyelip di slimut. sambil ktawa2 gitu. untungnya mood aku lgi gk sensi. haha..

trus pas sebelum magrib, aku lgi mainan sma bidah. dy lagi megang kamera. jadi musti diawasin. nah, jadi pas aku lagi nglyat2 foto2 sbelumnya, si bidah tiba2 kyak mau ngrebut gitu. jadinya, hampir di dekat matanya, kecolok sma kuku aku. hwaaaaa…!!! musti tanggung jawab deh. jadinya tertunda bntar sholat maghribnya. ywdah. akirny bisa jga dy diem.

knapaalaah aku hari ini. kok sensi kali.? astahfirullah..moga aja bidah gak trauma sma aku. ntar klo trauma, kek mana aku mau jadi babysitter dy lagi.? gyahahaha…tapi biar aja deh. moga aja besok gk sensian lagi aku. aminaminamin..!!

oiya, buat yg udah pergi liburan, hati2 di jalan ya. pulang2 jgn lupa bwa oleh2. haha.. oke 😉

sekian. 🙂

Advertisements

5 Responses to "Sensian"

MUAHAHAHAHA >:)
ngapaa lah kau deek…?

ntahlah… (krik-krik..)

hallo cantik…

ng.? syp yaa.?

Mantabbsss kali crita” dblognya…!!!.,.,\
jdi Pnulis ajjj.,.Biodata ko gada y???.,..ap aq Yg gtw cara liatnya.,wakakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • None
  • anniswintoro: uruslah blog ni woii.. hahaha. :D :D
  • Zieetss: Mantabbsss kali crita" dblognya...!!!.,.,\ jdi Pnulis ajjj.,.Biodata ko gada y???.,..ap aq Yg gtw cara liatnya.,wakakak
  • Aziza Septiasari: ng.? syp yaa.?

Archives

%d bloggers like this: